Tips Memilih Jasa Fulfillment untuk Bisnis Anda

Tips Memilih Jasa Fulfillment untuk Bisnis Anda

Saat mengelola bisnis, semua hal tidak bisa dilakukan secara asal. Anda harus memberikan yang terbaik untuk bisnis Anda. Bahkan Anda pun harus memberikan perhatian lebih pada sisi layanan kepada pelanggan.

 

Ada banyak sekali strategi marketing yang dapat Anda lakukan untuk meningkatkan keseuksesan bisnis Anda. Mulai dari promosi berbayar, memanfaatkan media sosial, sampai dengan selalu memberikan produk  dengan kualitas yang terbaik.

 

Namun, tahukah Anda bahwa kualitas yang terbaik saja tidak cukup.Kualitas produk yang baik tanpa didukung dengan pengiriman yang aman dan tepat waktu, maka tidak menutup kemungkinan orang-orang tidak akan kembali membeli dari Anda.

 

Maka dari itu, memanfaatkan layanan Fulfillment untuk membantu Anda mengembangkan bisnis dan memberikan pengiriman yang aman dan cepat kepada pelanggan adalah solusinya.

 

Tips Memilih Jasa Fulfillment untuk Bisnis Anda

 

 

Anda pun harus benar-benar melakukan riset ketika ingin memilih layanan fulfillment, karena keputusan yang Anda ambil dapat menjadi penentu pada kesuksesan bisnis Anda. Berikut ini kami berikan beberapa tips dalam
memilih layanan Fulfillment:

 

1. Kecepatan Pengiriman

 

 

Setiap pelanggan yang membeli produk yang mereka inginkan secara online, pastinya menginginkan pesanannya cepat sampai di tangan mereka. Maka dari itu, jika pada umumnya pengiriman memakan waktu 2-7 hari maka Anda harus bisa lebih cepat dari itu.

 

Jika Anda mengabaikan soal pengiriman, maka Anda bisa kehilangan pendapatan dari konsumen yang cukup besar. Bahkan mereka bisa saja komplain karena proses pengiriman yang sangat lambat.

 

Maka dari itu Anda harus memilih layanan fulfillment yang terbaik dan memiliki proses yang efisien dan efektif dan memungkinkan mereka mengirimkan produk Anda ke pelanggan dengan cepat.

 

Kecepatan pengiriman juga berpengaruh dari segi lokasi gudang dari penyedia layanan Fulfillment itu sendiri. Akan kita bahas pada point selanjutnya.

 

2. Lokasi Gudang dari Layanan Fulfillment

 

Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya bahwa kecepatan pengiriman barang Anda kepada pelanggan juga berpengaruh dari lokasi gudang Fulfillment yang Anda pilih. Memilih Fulfillment yang memiliki gudang dengan
lokasi yang sangat strategis dan tersebar dibanyak tempat adalah pilihan yang terbaik.

 

Secara logika, semakin dekat lokasi gudang Fulfillment dengan lokasi pelanggan Anda maka semakin sedikit jarak yang perlu ditempuh agar produk sampai kepada pelanggan Anda.

 

Jelas bahwa semakin jauh jarak pengiriman maka semakin besar pula biaya yang perlu Anda keluarkan. Namun, jika jarak yang ditempuh sangat dekat, maka Anda pun mendapatkan biaya pengiriman yang rendah.

 

Jadi salah satu hal yang perlu Anda perhatikan sebelum memilih layanan Fulfillment adalah mengetahui di mana gudang mereka berada. Memilih layanan Fulfillment yang memiliki gudang yang jauh dari target pasar Anda justru akan membuat proses pengiriman Anda menjadi jauh lebih lama.

 

Sebaliknya, jika Anda memilih layanan Fulfillment dengan lokasi gudang yang berada di dekat pelanggan Anda, maka proses pengiriman pun akan jauh lebih cepat.

 

3. Memiliki Gudang yang Aman

 

Tidak hanya soal lokasi gudang yang strategis saja, namun Anda pun harus memperhatikan bagaimana keamanan dari gudang yang mereka miliki. Apakah gudangnya memiliki kapasitas yang memadai, apakah gudang mereka sudah sesuai standar atau tidak.

 

Gudang yang aman bukan hanya soal terhindar dari pencurian atau kehilangan produk Anda. Tapi juga apakah gudang tersebut aman untuk produk yang Anda miliki karena setiap produk pastinya memiliki jenis dan cara penanganan yang berbeda pula.

 

Misalnya untuk produk-produk pakaian, di mana setiap pakaian memiliki bahan yang berbeda-beda, sehingga penangannya pun berbeda pula. Misalnya harus disimpan di tempat yang kering, sejuk, dan sebagainya.

 

4. Lihat Fitur yang Ditawarkan

 

Tidak hanya 2 opsi di atas, Anda pun harus memperhatikan fitur-fitur apa saja yang mereka berikan untuk Anda. Semakin bagus fitur yang mereka tawarkan maka semakin besar pula peluang Anda untuk memberikan pelayanan yang terbaik untuk pelanggan bahkan untuk Anda sendiri.

 

Meskipun saat ini Anda telah menggunakan berbagai macam software atau aplikasi untuk mendukung kesuksesan bisnis Anda sehari-hari. Tapi jika ada fitur lain yang lebih canggih dan sesuai dengan kebutuhan bisnis Anda maka jangan dilewatkan.

 

Misalnya saja fitur untuk melakukan kontrol barang yang tersedia secara online. Fitur ini sangat penting untuk Anda melakukan pengecekan baik dari stok masuk dan keluar, pengemasan, dan kesesuaian dengan apa yang pelanggan Anda pesan.

 

Masih Bingung Memilih Jasa Fulfillement?

 

 

Jika Anda masih bingung memilih jasa Fulfillment, maka Gudangmu.id adalah solusinya. Apa kelebihan yang bisa Anda dapatkan dari menggunakan layanan dari Gudangmu?

 

Gudangmu memiliki lokasi yang cukup strategis yaitu di Pergudangan Kosambi Permai NN/17, Belimbing, Kosambi, Tangerang, Banten 15212. Sehingga pengiriman bisa lebih efisien untuk keberbagai kota-kota lainnya di Indonesia.

 

Anda pun bisa menghemat waktu, biaya, dan tempat untuk penyimpanan barang Anda. Selain itu, Gudangmu memberikan Anda manajemen bisnis yang lebih baik dibandingkan yang lainnya.

 

Dengan layanan dari Gudangmu, Anda punt tidak perlu khawatir perihal kualitas produkAnda. Karena Gudangmu akan menjaga kualitas produk Anda tetap terjaga sampai diterima oleh pelanggan Anda.

 

So, tunggu apalagi? butuh gudang untuk bisnsi Anda, Gudangmu.id solusinya!

Alamat :

Pergudangan Kosambi Permai NN/17,
Belimbing, Kosambi, Tangerang, Banten 15212

© 2021 gudangmu.id

Alamat :
Pergudangan Kosambi Permai NN/17, Belimbing, Kosambi, Tangerang, Banten
15212

Copyright © Gudangmu.id